PT. Salim Ivomas Pratama. Tbk (SIMP) berada di bawah group Indoagri dan merupakan salah satu anak perusahaan Indofood. Terintegrasi secara vertikal di kategori consumer goods, SIMP telah menguasai pangsa pasar di Indonesia secara signifikan. Margarin ini cocok untuk UKM dan Waralaba yang ingin menggunakan produk berkualitas.

Produk utama perusahaan ini terdiri dari minyak goreng, margarin, dan shortening untuk segmen industri dan konsumen. Selanjutnya perusahaan menjual produk tersebut dengan brand “Bimoli”, “Bimoli Spesial”, “Happy Soya Oil”, untuk kategori minyak goreng, sedangkan “Palmia Margarine” dan “Amanda Margarine dapur” untuk kategori margarin. Di segmen industry, kami memiliki margarine dan shortening dengan brand “Palmia”, “Simas”, “Amanda”, “Malinda”, “Delima”.

Salah satu produk andalan di SIMP adalah Palmia Margarine (18 kg) yang merupakan produk yang berkelas tinggi. Produk ini paling cocok untuk produk bakery yang mengutamakan kelezatan rasa butter. Paduan kelezatan butter Eropa dengan cita rasa margarin yang sempurna membuat aplikasi roti manis, cake, dan kue Palmia Supercake Margarine (15 kg) dapat menghasilkan cake lembut dan kue kering yang ringan dan renyah.

Margarin ini sangat spesial untuk aplikasi roti manis, cake, biscuit, dan kue kering, karena memberikan cita rasa yang spesial dengan harga yang ekonomis. Produk ini sangat cocok bagi pengusaha bakery dan pastry untuk mendapatkan hasil yang sempurna untuk produknya.

Palmia Butter Oil Substitute (15 & 18 Kg) memberikan aroma butter yang menjadikan aneka cake yang dibuat semakin lezat. Produk ini juga dapat diaplikasikan untuk membuat roti manis, cake, kue kering, biskuit, dan cream filling. Palmia Defoil (18 kg) yang menjadikan hasil gorengan lebih renyah dan kering sempurna. Produk ini cocok diaplikasikan untuk menggoreng French Fries, Fried Chicken, donut, dan nugget.kering menjadi lezat dengan cita rasa spesial.

Stephanie Indrajaya, Marketing dari PT Salim Ivomas mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pasar SIMP terus mengembangkan produk-produk yang terbaik dalam memberikan kepuasan bagi para pelanggan. “Kami selalu mengutamakan mutu dan kualitas karena produk yang kami distribusikan terbuat dari bahan dasar kelapa sawit pilihan yang berasal dari perkebunan milik PT.SIMP. Di samping itu untuk proses produksi, kami menggunakan teknologi yang dirancang khusus dan ditangani oleh para ahli yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun sehingga menghasilkan produk margarin dan shortening yang terbaik,” katanya.

Adapun 5 promosi yang di jalankan oleh SIMP yakni Baking demo menjangkau hampir 70% kota di Indonesia, memberikan ide dan mengembangkan produk pelanggan dengan mendatangkan baker advisor, mendatangkan technical ke industri- industri dan pelanggan potensial secara rutin, memberikan program khusus bagi pelanggan setia, dan terakhir branding outlet setia pengguna produk PT.SIMP.

Pendistribusian produk Stephani menjelaskan untuk distribusi margarin dan shortening Palmia menjangkau ke seluruh Indonesia hingga mancanegara. Dengan dibantu oleh distributor lokal juga seperti PT. Indomarco untuk mendistribusikan produk-produk hingga ke daerah-daerah secara merata di Indonesia sehingga produk ini dapat menjangkau para pengusaha bakery dan pastry hingga ke daerah-daerah hampir di seluruh Indonesia.

Sebagai catatan pengembangan produk SIMP melalui beberapa tahap seperti Market Research, Consumer Insight, Consumer Panel Test dan juga didukung dengan strategi pemasaran. Selain itu, R&D bersama dengan tim Sales dan Marketing juga bekerjasama untuk selalu mengembangkan produk guna menemukan formulasi dan teknologi terbaru sehingga dapat memberikan nilai tambah untuk pelanggan.

Alvin Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here